Saturday 3 August 2013

Cara alami menghilangkan komedo


Komedo merupakan jerawat kecil dari pori-pori yang tersumbat, ada  yang terbuka dan ada yang tertutup. komedo yang terbuka akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan akan menghitam. sedangkan pori-pori yang tertutup akan tumbuh di atas pori-pori yang tersumbbat sehingga akan membentuk seperti tonjolan putih kecil. komedo ini biasanya disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. biasa timbul di wajah bagian hidung.


Anda pasti akan merasa kurang PD jika terdapat banyak komedo di Hidung. Secara tidak langsung pasti anda akan segera mencari obat untuk menghilangkan komedo. ?!!

Naaah.. disini saya akan berbagi resep tradisional untuk mengobati komedo. Namun sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan komedo terlebih dahulu saya akan membahas beberapa penyebab munculnya komedo di wajah.   

Berikut beberapa Penyebab munculnya Komedo dan menanggulanginya.

1. Kulit wajah yang kotor
    Wajah yang kotor akan mudah untuk mengendapkan kotoran yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran sehingga menimbulkan komedo di wajah. Sebaiknya anda mencuci muka minimal 3x sehari.

2. Wajah berminyak
     Wajah yang berminyak dapat menyebabkan timbulnya komedo di wajah, sebaiknya bagi anda yang rentan komedo, kurangilah makan-makanan yang banyak mengandung minyak. dan kurangi pemakaian bedak padat dan foundation ( alas bedak ).

 Naaaah.. sekarang anda sudah tahukan apa-apa saja yang menyebabkan timbulnya komedo itu.!?
yuuk sekarang kita lihat apa-apa saja sih yang menjadi obat tradisional untuk menghilangkan komedo.

Berikut beberapa cara alami menghilangkan komedo.

1. Putih telor

    Khasiat putih telor ternyata Lumayan banyak juga loh pemirsa. Salah satunya yaitu untuk membantu menghilangkan komedo. Apalagi kalo pake telur puyuh hasilnya akan lebih bagus.
Caranya :  putih telor dikocok dan ditambah 2sendok makan madu. dicampur dan diaduk hingga merata, Lalu oleskan pada wajah terutama pada bagian yang terdapat komedonya. Diamkan kurang lebih 30 menit. kemudian bilas dengan air berih. Pemakainan yang rutin dan teratur akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Pasta Gigi
     Selain sebagai pasta untuk menggosok gigi ternyata odol bisa juga dipakai untuk mengobati komedo loh. Caranya gampang banget tinggal dioleskan sedikit pastanya ke wajah yang terdapat komedonya. pasta gigi ini juga dapat membantu mengurangi pradangan akibat komedo dan mengurangi minyak yang berlebih.

3. Kulit Jeruk
     Khasiat kulit jeruk selain untuk mengobati jerawat juga berkhasiat untuk membantu mengobati komedo. caranya kulit dasar jeruk diaduk pake air secukupnya lalu diaplikasikan pada bagian wajah yang terinfeksi komedo. biarkan semalaman.

4. Lidah Buaya
    Dengan menggunakan Lidah Buaya merupakan cara yang paling cepat untuk membantu mengobati peradangan kulit wajah akibat komedo. caranya cukup oles-oles bagian lendir lidah buaya ke area yang terkena infeksi.

5. Air Garam
     Khasiat Air garam untuk membantu mengobati komedo di wajah. Caranya rendam 1 sendok garam pada 1 baskom ukuran sedang air hangat, rendam handuk kecil dan kompres-kompres pada wajah yang terdapat komedonya. lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa Cara alami menghilangkan komedo di wajah. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment