Wednesday 17 July 2013

Khasiat Buah Mahkota Dewa

Khasiat dan kegunaan Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan 



Mahkota Dewa merupakan tanaman hias yang mempunyai manfaat besar untuk kesehatan. pohonnya bisa mencapai 3 meter dengan buah yang mencolok berwarna merah. Khasiat Buah Mahkota Dewa telah terbukti dapat mengobati berbagai penyakit.


Buah Mahkota Dewa banyak ditemukan di daerah Papua. Tidak hanya buahnya, Tanaman Mahkota Dewa juga bagus diambil daunnya. Buah ini terbukti manjur untuk mencegah kanker dan menetralkan racun.

Kandungan Dan Morfologi buah Mahkota Dewa
Buah Mahkota Dewa mempunyai kadar antihistamin dan polifenol tinggi, yang bisa mencegah alergi dan menetralisir racun dalam tubuh. buahnya  yang berbentuk bundar dan berwrna hijau kemerahan memiliki biji kecil yang berwarna gelap. Secara umum buah mahkota Dewa bermanfaat untuk menyembuhkan kanker, tapi hati-hati jangan sampai bijinya ikut termakan karena sangat beracun. Bagian kulit Buah Mahkota berguna untuk membunuh kuman dan bakteri yang tidak sengaja masuk ke tubuh kita. kadar flavanoid dalam kulitya juga memperlancar sirkulasi dari darah dan menurunkan kadar kolestrol.

untuk pemakaian obat secara umum adalah bagian buah, kulit, daun. Daun dan kulitnya bisa di konsumsi secara langsung, sedangkan buahnya harus melalui proses pengeringan terlebih dahulu, karena jika dimakan dalam keadaan mentah bisa membuat mulut anda bengkak dan sariawan

Berikut Cara Mengkonsumsi Buah Mahkota Dewa
  • Sebelum mengkonsumsi, keringkan terlebih dahulu Buah Mahkota Dewa dengan cara menjemurnya supaya kadar air dalam Buah ini hilang.
  • Makan buah ini sedikit demi sedikit, kira-kira sepotong aja sesudah makan. Untuk selanjutnya anda bisa menambah lagi porsinya sedikit demi sedikit. Cara seperti ini bertujuan agar tubuh anda beradaptasi dulu dengan berbagai kandungan mahkota Dewa yang masuk ke tubuh anda.
  • Jika penyakit yang anda derita tergolong besar, kanker misalnya, tambah porsi konsumsi buah ini sesudah makan. 
  • Sementara kalo anda memakai daun dan kulit Mahkota Dewa untuk mengobati penyakit kulit, yang pertama anda lakukan adalah cuci kulit dan daun ini sampai besih. Sesudah itu, tumbuk halus dan balurkan kebagian tubuh anda yang ingin diobati.
  • Peringatan keras, ibu hamil dilarang mengonsumsi buah ini.
Demikian ulasan singkat mengenai khasiat dan manfaat Mahkota Dewa sebagai salah satu tanaman obat.

No comments:

Post a Comment