Monday 29 July 2013

Cara Alami Memutihkan Gigi

Punya gigi yang putih dan besih. Itulah yang didambakan semua orang....!!
Jika kita memiliki gigi yang putih dan bersih, Pasti kita akan merasa lebih Percaya Diri saat tertawa atau tersenyum lebar di depan teman-teman kita.


Gigi merupakan salah satu bagian wajah yang ikut berpengaruh pada penampilan anda. tentunyaa..!!! :)
Karena kalo gigi anda kuning atau kotor pasti terlihat jorok meski wajahnya bersih. iya gaak ..???
Gak mau kan di sebut jorook... :P
Sering menggosok gigi dengan teratur sebenarnya sudah membuat gigi anda bersih. namun belum tentu putih. Karena ada gigi yang bersih tapi masih terlihat kekuning-kuningan.
Gigi yang kuning bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang kurang baik untuk kesehatan gigi. seperti pecandu rokok. Hal ini akan menyebabkan gigi anda menjadi kuning apalagi jika anda kurang bisa merawat dan menjaga kesehatan giginya.
Nah... Jika anda yang mempunyai masalah dengan gigi anda yang kuning/kurang putih, di sini saya akan berbagi Tips Cara Alami memutihkan Gigi. 

Berikut beberapa Cara Alami memutihkan Gigi.

1. Daun Padi

    Orang-orang di desa sangat mempercayai bahwa Daun Padi mampu menjadikan gigi nampak lebih putih secara alami. Jika anda sering berkunjung ke sawah maka akan mudah untuk mendapatkannya. caranya ; petik beberapa helai daun padi yang masih segar, kemudian diremas sampai daunnya ancur seperti bola kusut. Kemudian gosokan ke gigi anda dengan tangan. Hati-hati jangan sampai melukai gusi. Lakukan secara rutin niscaya gigi anda akan nampak lebih putih.

2. Kulit Jeruk

   Setelah memakan jeruk jangan dibuang dulu kulitnya. Karena ternyata bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi anda. Caranya cukup  digosokan saja ke gigi anda. Tapi, hati-hati bagi yang mempunyai gigi sensitif karena kandungan vitamin C yang terkandung di kulit jeruk sangat tidak cocok dengan jenis gigi anda. Lakukan secara rutin dan teratur gigi akan menjadi lebih putih secara cepat.

3. Daun Salam

    Selain sebagai penyedap masakan ternyata Daun salam sangat berkhasiat untuk memutihkan gigi hooo..."" Caranya daun salam dan kulit jeruk dijemur sampai kering. Kemudian ditumbuk sampai halus lalu tambahkan air sedikit dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah dibuat untuk menggosok  gigi. Tebukti ampuh untuk memutihkan gigi anda yang masih terlihat kuning.

4. Gunakan Siwak

     Siwak atau miswak ( Arab) yaitu akar atau dahan Salvadora persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Siwak mampu membuat gigi anda menjadi lebih bersih dan putih alami. Bersiwak sudah banyak dilakukan oleh kaum muslimin sejak zaman dahulu. caranya yaitu siwak yang sudah siap pakai digosokin perlahan ke gigi dan gusi. Cukup 2-3 putaran saja. Biasanya dilakukan sebelum melaksanakan sholat.

Itulah Beberapa cara memutihkan gigi secara alami. terima kasih sudah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat.
 


No comments:

Post a Comment