Thursday 1 August 2013

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Apabila gigi terasa sakit maka sekujur tubuh seolah sakit. Makan minum sakit, tidur sakit, Aktifitas pun akan terhambat. Efeknya akan sangat berpengaruh dengan kegiatan sehari-hari. Baik itu kegiatan yang penting ataupun yang kurang penting.

Sakit gigi bisa disebabkan oleh beberapa faktor utama, Berikut beberapa faktor utama penyebab sakit gigi. Diantaranya :
  1. Kerusakan pada gigi yang disebabkan oleh beberapa faktor terutama faktor perawatan gigi.
  2. Gusi yang bengkak dan berdarah
  3. Jarang menggosok gigi/ jorok
  4. Sering makan pedas, coklat, es cream, dan dll makan yang rentan mengundang rasa sakit di gigi.
Dan masih banyak lagi yang lainnya yang menjadi penyebab sakit gigi.
Orang yang menderita sakit gigi akan berusaha dengan berbagai cara untuk mengobatinya. Baik dengan pengobatan menurut resep dokter maupun pengobatan yang secara alami. Naaaa...hhh disini saya akan berbagi beberapa Cara alami mengobati sakit gigi. Yaitu cara pengobatan yang tradisional untuk yang menderita sakit gigi. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan dan mudah ditemukan. sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal seperti pengobatan ke dokter-dokter atau obat khusus apotek yang sudah tercampur dengan zat kimia lainnya.

Berikut beberapa cara alami mengobati sakit gigi.

1. Bawang Putih

    Salah satu khasiat bawang putih adalah untuk membantu mengobati sakit gigi secara alami. caranya gampang. Bersihkan satu siung bawang putih, lalu di tumbuk sampai hancur, ditambahkan kacang sedikit saja, kemudian oleskan ke permukaan gigi

2. Kunyit

    Khasiat kunyit yang begitu banyak salah satunya yaitu untuk membantu  mengobati rasa sakit gigi secara alami. caranya bersihkan satu buah umbi kunyit lalu bakar di dalam bara api.biarkan matang  jangan sampai tutung dan kering. kemudian tumbuk kunyit tresebut samapai halus/ hancur. Gunakan kunyit yang sudah ditumbuk sebagai bedak gigi.

3. Jeruk Nipis

    Khasiat jeruk nipis memang tidak diragukan lagi dalam berbagai pengobatan tradisional. 1001 khasianya salah satunya yaitu untuk membantu mengobati sakit gigi yang berlubang. Caranya gampang, ambil cukup 1 buah jeruk nipis, potong menjadi dua. peras dan ambil air perasannya. kemudian tuangkan pada gigi yang sakit. diamkan selama 10 menit, ulangi sampai rasa sakitnya hilang.

4. Bayam

    Bayam juga dikenal banyak sekali khasiatnya. Salah satunya yaitu untuk membantu mengobati rasa sakit gigi. Jika anda sering mengkonsumsi bayam maka hasilnya akan semakin memperkuat gusi anda sehingga anda tidak gampang terkena sakit gigi. carang anda cukup mengunyah beberapa lembar daun bayam yang bersih

5. Belimbing wuluh
   
     Belimbing wuluh juga ternyata sangat berkhasiat dalam membantu mengatasi rasa sakit di gigi yang berlubang. caranya hampir sama dengan bayam.. bersihkan beberapa buah belimbung wuluh kemudian kunyahlah memakai gigi yang sedang sakit karena berlubang. sebelumnya si gigi ditaburi garam terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara alami mengobati sakit gigi. terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment