Sunday 28 July 2013

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Wajah



Cara Alami Menghilangkan Jerawat di wajah. Rasa Kurang Percaya Diri bahkan Tidak Percaya Diri. Itu merupakan penyakit yang sangat berpengaruh dalam setiap penampilan kita.

Memiliki jerawat di wajah akan menimbulkan rasa kurang percaya diri saat kita berada di luar rumah atau sedang menghadiri suatu acara. Apalagi jika jerawatnya berlebih dan susah untuk di atasi. Maka penapilan kitapun terasa seakan tidak sempurna, apalagi bagi jiwa remaja yang selalu ingin tampil menarik. Maka jerawat akan menjadi masalah besar bagi yang merasakannya.

Biasanya jerawat akan muncul saat usia pubertas atau sekitar 12-20 tahunan, yang mana pada masa remaja produksi hormon androgen sedang aktif dan sangat memicu timbulnya jerawat Apabila kita kurang aktif dalam merawat kulit wajah atau banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.

Beriku Hal-hal yang bisa memicu timbulnya jerawat :

1. Muka berminyak
    Pradangan kronis pada klenjar minyak di kulit wajah bisa menyebabkan timbulnya  jerawat (Pilosebasea/ sebaceous). Hal ini di sebabkan karena tidak adanya keseimbangan pembentukan minyak dengan minyak yang keluar melalui permukaan kulit sehingga menyebabkan penumpukan dan kemudian membentuk gumpalan mengeras dan akhirnya terjadi penyumbatan pada bagian wajah yang memicu bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium acnes).

2. Makanan
    Banyak Sekali jenis makanan yang bisa mendukung timbulnya jerawat, bagi yang mempunyai kulit rentan jerawat seharusnya ia berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan/ jajanan atau secara wajar dan tidak berlebihan.
makan yang paling diyakini banyak orang sebagai pemicu timbulnya jerawat yaitu seperti kacang-kacangan, coklat, gorengan, jajanan pedas, dll.

Berikut beberapa Cara alami Mengobati Jerawat

Ada banyak cara untuk mengobati jerawat. Baik mulai dari pengobatan menurut resep-resep dokter sampai ke pengobatan secara alami. Naaaah....  bagi  siapa saja yang merasa berjerawat, jangan takut karena di sini saya akan berbagi Tips Cara Alami Mengobati jerawat. Dengan bahan-bahan tradisional yang mudah ditemukan sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

1. Menggunakan Tomat
    Kandungan yang terdapat di dalam buah tomat yaitu salah satunya untuk mencerahkan kulit. selain untuk mencerahkan juga berfungsi untuk menghilangkan jerawat. caranya sangat gampang. Ambil buah tomat yang setengah matang, iris-iris, kemudian oles-oles/tempel ke bagian wajah yang terdapat jerawatnya.diamkan selama 15 menit. lalu basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal

2. Menggunakan Putih Telor
      Manfaat putih telor untuk wajah salah satunya adalah untuk mengobati jerawat. caranya sangan gampang. Ambil putih telor secukupnya kemudian kocok sampai membusa. setelah membusa lalu oleskan ke seluruh wajah yang terdapat jerawat nya. Diamkan kurang lebih selama 15 menit. lalu basuh muka dengan air bersih dan pencuci muka.

3. Menggunakan Bawang Putih.
    Khasiat bawang putih untuk mengobati jerawat. Kandungan anti-bakteri dan anti-viral yang terdapat dalam bawang putih terbukti cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Caranya : tumbuk bawang putih sampai halus kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih selama 10-15 meniit. kemudian bilas hingga bersih.

4. Menggunakan mentimun
    Ternyata buah mentimun berkhasiat untuk mengobati jerawat lhoo.. !!
Caranya gampang banget... buah tomat diiris-iris tipis lalu di tempel pada bagian wajah yang berjerawat. efeknya akan memberikan rasa sejuk pada bagian kulit yang meradang. diamkan selama 15-20 menit. basuh dengan air bersih

5. Menggunakan Pepaya
     Selain sebagai makanan yang sehat untuk di konsumsi ternyata pepaya dipercaya mampu mengobati jerawat. Caranya blender pepaya secukupnya kemudian oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit. lalu bersihkan..!!

Itulah Beberapa Cara Alami mengobati jerawat. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat...!!

   

No comments:

Post a Comment