Monday 5 August 2013

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok



Cara alami mengatasi rambut rontok.-Mempunyai rambut rontok merupakan suatu persoalan yang dapat mengganggu pikiran. ciieee segitunya.. hehem :P
Pokoknya anda akan merasa kunyang nyaman deh...? iya kaaan...???
Naaah... teman-teman fostingan kali ini saya akan berbagi tips Cara alami mengatasi rambut rontok. Namun sebelum ke masalah intinya, kita intip dulu yuk.. apa saja sih yang menjadi penyebab rambut rontok itu..


Berikut beberapa Penyebab rambut rontok.

1. Faktor Genetik
     Yaitu faktor yang disebabkan oleh gen keturunan. Apabila orang tuanya ada yang mempunyai rambut tipis dan rapuh maka bisa jadi anak-anaknya secara genetik akan mempunyai rambut yang rontok. Hal seperti ini diperlukan perawatan yang khusus untuk mengatasinya.

2. Faktor Hormon
     Ketika keadaan hormon yg tak seimbang bisa memicu kerontokan rambut. Secara hormon terdapat pula faktor androgenetic alopecia yg dapat menimbulkan kelainan alopecia areata, sehingga rambut rontok. Pada wanita, kondisi hormon tidak seimbang pada umumnya terjadi setelah melahirkan / pada waktu kehamilan.

3. Faktor Kesehatan dan Kerapihan dalam memakai kosmetik rambut
     Jika anda sering mengotak-atik rambut seperti smoothing, rebonding, catok, dan mewarnai rambut, maka rambut akan rentan dengan kerontokan. begitupula bagi anda yang sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak maka akan menyebabkan rambut rontok


Udah tau kan sekarang faktor apa saja yang dapat menyebabkan rambut rontok itu..??!!
Cek it out... sekarang kita lihat bagaimana cara alami mengatasi rambut rontok.

Berikut Beberapa Cara alami mengatasi rambut rontok.

1. Lidah Buaya
    Kandungan vitamin yang terdapat dalam gel lidah buaya mampu menguatkan akar rambut di kepala. Caranya gel cukup dioles-oles ke kulit rambut diamkan beberapa menit lalu bilas memakai shampo.

2. Jus Alami
     Jus alami yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, dan jahe terbukti berhasiat untuk membantu menguatkan rambut hingga ke akarnya. Caranya Gunakan jus alami tersebut dengan menggosokannya ke kepala.

3. Teh Hijau
     Teh hijau mempunyai kandungan anti oksidan yang berfungsi mampu melindungi rambut dari paparn polusi yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. kandungan teh hijau juga berguna untuk menyejukkan kulit kepala. Caranya seduk teh dengan air panas lalu diamkan dan biarkan mengendap semalaman, Pakailah sebelum keramas dengan cara mengosok-gosokannya ke kulit kepala. Lakukan Secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Minyak Alami
     Cara ini sudah terbukti khasiatnya. Buktinya orang tua jaman dulu yang sering mengolesi rambutnya memakai minyak. Baik itu minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak ternyata memang ampuh untuk membuat rambut menjadi lebih sehat, kuat dan berkilau. caranya cukup di oleskan kerambut dan diusap-usap secara merata.

5. Jangan terlalu kencang mengikat rambut dan jangan mengikat rambut memakai karet gelang karena dapat mengakibatkan rambut patah-patah, rapuh, dan bercabang.

Itulah beberapa Cara alami mengatasi rambut rontok. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment